Kia Telluride, Pikap Double Cabin Ala Korea

Kia Telluride, Pikap Double Cabin Ala Korea
Bukan hanya di negaranya, di pasar peminat double cabin seperti Thailand dan Amerika Serikat pun, Kia tak punya andalan di segmen double cabin.
 

Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia mungkin tidak dikenal sebagai pembuat pikap double cabin. Bukan hanya di negaranya, di pasar peminat double cabin seperti Thailand dan Amerika Serikat pun, Kia tak punya andalan di segmen itu.

Namun hal ini tidak menyurutkan langkah desainer Kleber Silva untuk merekayasa pikap double cabin dari Kia. Seperti dilansir Autoevolution, mobil ini berjuluk Telluride.

Dan secara tampilan memang mengambil garis desain GMC Sierra. Namun tetap bergaya KIA. Seperti dapat dilihat dari Tiger Nose gril yang jadi ciri khas Kia.

Sedangkan headlamp proyektor LED mirip kepunyaan SUV Sportage. Pun demikian dengan stoplamp yang modern dengan aksen LED bergaris vertikal.

Bukan tanpa sebab Kleber Silva mendesain Telluride. Pasalnya Kia sempat mengumumkan untuk menghadirkan double cabin bersama Hyundai di tahun 2022 atau 2023. Rencananya pikap tersebut akan menyasar konsumen di Australia terlebih dahulu.