Foton Bikin Tiruan Ford F-150 Raptor di Tiongkok

Foton Bikin Tiruan Ford F-150 Raptor di Tiongkok
Salah satu model pikap Ford yang menarik minat adalah F-150, terutama pada varian Raptor. Tak mengherankan kalau di Tiongkok ada yang menjiplaknya, Foton Da Jiang Jun, atau Jenderal Besar.
 

Ada istilah, apa pun yang dibuat manusia maka tiruannya ada di Tiongkok. Hal ini tak sepenuhnya salah karena maraknya produk yang meniru dari produk terkenal. Tak terkecuali mobil.

Dilansir Carscoop, julukan mobil ini adalah Foton Da Jiang Jun, atau Jenderal Besar. Rencananya pikap double cabin ini akan dikenalkan pada Beijing Auto Show 26 September nanti.

Secara sepintas ini mungkin bisa dikira sebagai versi modifikasi dari Ford F-150 Raptor yang dibuat makin jelek. Tapi bukan, ini adalah produk pabrikan mobil asal Tiongkok, Foton.

Hal ini bisa dilihat dari bentuk headlamp dan grill besarnya. Namun secara keseluruhan, dimensi Da Jiang Jun mirip Ford Ranger yang lebih kecil dari F-150 Raptor.

Begitu pula urusan mesinnya. Di mana 'versi abal-abal' ini memiliki mesin bensin 2.000 cc dan dua pilihan mesin diesel, yakni 2.000 dan 2.500 cc. Jauh lebih kecil dari F-150 Raptor yang mengusung mesin 3.500 cc V6.