Bus Baru Rajawali Citra Transportasi, Andalkan Bodi Skylander Bertameng

Bus Baru Rajawali Citra Transportasi, Andalkan Bodi Skylander Bertameng
Bodinya merupakan produk terbaru karoseri asal Magelang tersebut dengan julukan Skylander.
 

Seperti diketahui, banyak perusahaan otobus (PO) di Sumatra yang menggunakan tameng sebagai pelindung kaca depan. Tak peduli bus lawas atau baru, peranti tersebut tetap dipasang. Seperti bus milik PO Rajawali Citra Transportasi asal Medan ini.

Yup, bus ini baru saja dirilis dari karoseri New Armada. Bodinya merupakan produk terbaru karoseri asal Magelang tersebut dengan julukan Skylander.

Cirinya terlihat dari headlamp unik dengan desain teardrop ala Porsche Taycan, 'selendang' bersudut tajam dan kaca depan double glass tumpuk. Makin menarik, bus ini juga dilengkapi dengan tameng di kedua kaca depannya.

Tujuannya untuk melindungi pengemudi dan kru dari batu atau pecahan kaca. Karena hingga saat ini jalur Sumatra dikenal rawan dengan aksi pelemparan batu. Seperti yang terakhir dialami bus ANS di Jambi belum lama ini.

Bus bersasis Mercedes-Benz OH 1526 generasi pertama tersebut direncanakan bakal mengisi rute AKAP dari Rajawali Citra Transportasi. Trayeknya kemungkinan besar masih sama seperti yang mereka miliki saat ini, yakni Medan ke Pekanbaru di Riau, pergi-pulang.