Demi Kesehatan Masyarakat Banyak, Bus MPM Hentikan Operasional

Demi Kesehatan Masyarakat Banyak, Bus MPM Hentikan Operasional
Bus MPM asal Sumatra Barat mengumumkan penghentian operasional mereka mulai 26 Maret. Seluruh rute dari Sumatra Barat ke Jakarta, Bogor, Depok dan Bandung ditutup, guna mencegah penyebaran virus.
 

Perusahaan otobus MPM (Mutia Putri Mulia) asal Sumatra Barat mengumumkan penghentian operasional mereka mulai 26 Maret. Seluruh rute dari Sumatra Barat ke Jakarta, Bogor, Depok dan Bandung ditutup.

Penghentian operasi ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan. Belum ada batas waktu penghentian operasional ini.

Calon penumpang yang sudah memiliki tiket, akan diganti secara penuh. Berikut pengumuman resmi PO MPM:

"Bersama ini kami sampaikan, melihat kondisi yang terjadi saat ini, penyebaran virus corona sudah menjadi wabah pandemi.

Perusahaan PT Bus MPM merasa terpanggil untuk berperan agar wabah virus corona ini tak menyebar kemana-mana dan khususnya masuk ke Sumatra Barat. Nagari yang kami cintai ini.

Maka berdasarkan hal di atas bus MPM yang melayani semua rute menyatakan stop operasi terhitung:

1. Dari Sumatra Barat mulai tanggal 26 Maret 2020 sampai tanggal yang belum ditentukan.

2. Dari Jakarta dan Bandung mulai tanggal 28 Maret 2020 sampai tanggal yang belum ditentukan.

Bagi para pelanggan kami yang telah memesan tiket, kami akan mengembalikan uangnya tanpa ada pemotongan.

Kami mohon maaf apabila Bapak/Ibu para pelanggan dan masyarakat atas kebijaksanaan perusahaan, semuanya ini untuk kepentingan kita bersama. Demikianlah pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatiannya terima kasih."

Tentunya, keputusan ini serupa dengan imbauan Pemerintah Daerah Sumatra Barat yang menyarankan agar para perantau jangan dulu pulang kampung ke Ranah Minang, mengingat situasi seperti saat ini. Terlepas dari imbauan itu, keputusan PO MPM ini boleh diacungi jempol, karena mendukung pencegahan penyebaran virus COVID-19, supaya tidak semakin meluas.